MOTIVASI KONSUMEN DALAM MEMILIH JASA SENAM BAYI DI ROCKSTAR GYM

muhammad awaludin Setiawan

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah menganalisis motivasi konsumen dalam memilih jasa senam bayi di Rockstar Gym. Analisis ini menggunakan teori motivasi psikologis dari McGuire. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Narasumber dalam penelitian ini ialah orang tua yang mengikutkan bayinya ke kelas senam bayi dengan melakukan wawancara semi terstruktur dengan jumlah pertanyaan 20 pertanyaan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi konsumen memilih jasa senam bayi ialah mendapat dorongan dari sumber-sumber informasi yang dipercaya melalu, 1) artikel dan blog, 2) media sosial, 3) saran dari dokter, serta melihat langsung, 4) memiliki pengetahuan tentang perlunya senam bayi, 5) momen anak untuk menentukan pilihannya dalam memilih jasa senam bayi, 6) mengekspresikan perkembangan sang buah hati dari sisi kecerdasan otak dan dari sisi kesehatan, 7) ingin mendaftarkan buah hati ke aktifitas pergerakan fisik, 8) khawatir mengenai dunia anak-anak sekarang, 9) ingin mengekspresikan identitas mereka kepada orang sekitar dengan cara memperlihatkan kedekatan mereka dengan sang buah hati, 10)  ingin mengembangkan sosialisasi dan memacu perkembangan motorik kasar sang buah hati.

 

Kata Kunci : senam bayi, motivasi psikologis, kualitatif


Keywords


senam bayi, motivasi psikologis, kualitatif

Full Text:

PDF

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.