STRATEGI KONVERGENSI MEDIA: STUDI KASUS TRANSFORMASI DIGITAL HARIAN TOPSKOR, TOPSKOR.ID, DAN SKOR

Authors

  • Jalu Wisnu Wirajati

DOI:

https://doi.org/10.51353/kvg.v3i1.607

Abstract

Proses konvergensi dan transformasi media massa akan muncul seiring dengan perkembangan teknologi. Proses ini pula yang juga terjadi pada Harian TopSkor, TopSkor.id, dan Skor.id. Tulisan ini akan menganalisis bagaimana proses konvergensi media yang terjadi pada PT TopSkor Indonesia dan juga bagaimana pengaruh mediamorfosis terhadap konvergensi media yang terjadi pada perusahaan ini. Metode penelitian yang digunakan dalam kajian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Penelitian ini berargumen bahwa setiap perusahaan media massa perlu beradaptasi dengan perkembangan teknologi untuk mempertahankan eksistensinya. Sebab, ada setiap perkembangan, selalu ada peluang dan kebutuhan. Kata Kunci: Konvergensi; Media; Transformasi Digital

Downloads

Published

2022-04-06