PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI PEMBERIAN AIR SUSU IBU PADA DINAS KESEHATAN KOTA TERNATE TERHADAP PERILAKU (SURVEI PADA PARA IBU DI KOTA TERNATE)

Authors

  • Deden Jaelani

Abstract

Penelitian memiliki tujuan terkait pengaruh strategi komunikasi pemberian Air Susu Ibu pada Dinas Kesehatan Kota Ternate terhadap perilaku. Responden yang didapat adalah para ibu menyusui sebagai ibu rumah tangga, karyawan, serta abdi negara. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner awal kepada 30 responden para ibu menyusui. Hasil penelitian menunjukkan pengaruh strategi komunikasi pemberian Air Susu Ibu pada Dinas Kesehatan Kota Ternate terhadap perilaku para ibu (berkarir dan rumah tangga) di Kota Ternate secara signifikan sebesar 85,10%. Dibalik hasil kembali kepada para sikap ibu dalam hal menerima kegiatan terkait pemberian air susu ibu pada Dinas Kesehatan Kota Ternate dengan program yang dilakukan sosialisasi secara berkala serta manfaat yang didapatkan dari pemberian air susu ibu kepada anaknya.

Downloads

Published

2022-12-30

How to Cite

Jaelani, D. . (2022). PENGARUH STRATEGI KOMUNIKASI PEMBERIAN AIR SUSU IBU PADA DINAS KESEHATAN KOTA TERNATE TERHADAP PERILAKU (SURVEI PADA PARA IBU DI KOTA TERNATE) . Konvergensi : Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 3(2), 314-322. Retrieved from https://journal.paramadina.ac.id/index.php/IK/article/view/707