STRATEGI PUBLIC RELATIONS PARTAI GERINDRA DALAM MEMBANGUN REPUTASI POSITIF DI MEDIA ONLINE

Authors

  • Gusrianda
  • Ananda Ainun Jariah Harahap
  • Darma Djufri

DOI:

https://doi.org/10.51353/kvg.v4i1.795

Abstract

Dalam konteks demokrasi di Indonesia yang tidak terlepas dari kontestasi pemilihan umum, hubungan erat antara media dan partai politik tentu tidak bisa terelakkan. Media massa adalah sarana publikasi, juga sebagai sarana untuk membangun reputasi. Jika media menggiring publik ke arah yang negatif maka hal ini akan membawa dampak yang kurang menguntungkan karena dapat mempengaruhi reputasi sebuah partai politik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil interview yang dilakukan terhadap juru bicara Partai Gerindra, ditemukan bahwa tidak ada satu media online arus utama tertentu yang dijadikan kendaraan sebagai saluran aktivitas penyampaian informasi terkait kepartaian baik itu informasi, gagasan, ide, maupun persuasi politik. Partai Gerindra lebih cenderung mengeluarkan berita atau rilis berita melalui akun media sosialnya, dibandingkan merilis berita ke media online. Kata Kunci: Public Relations Politik, Media, Partai Gerindra

Downloads

Published

2023-07-21

How to Cite

Gusrianda, Ananda Ainun Jariah Harahap, & Darma Djufri. (2023). STRATEGI PUBLIC RELATIONS PARTAI GERINDRA DALAM MEMBANGUN REPUTASI POSITIF DI MEDIA ONLINE. Konvergensi : Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 4(1), 526-538. https://doi.org/10.51353/kvg.v4i1.795