STRATEGI PUBLIC RELATIONS PARTAI GERINDRA DALAM MEMBANGUN REPUTASI POSITIF DI MEDIA ONLINE
DOI:
https://doi.org/10.51353/kvg.v4i1.795Abstract
Dalam konteks demokrasi di Indonesia yang tidak terlepas dari kontestasi pemilihan umum, hubungan erat antara media dan partai politik tentu tidak bisa terelakkan. Media massa adalah sarana publikasi, juga sebagai sarana untuk membangun reputasi. Jika media menggiring publik ke arah yang negatif maka hal ini akan membawa dampak yang kurang menguntungkan karena dapat mempengaruhi reputasi sebuah partai politik. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil interview yang dilakukan terhadap juru bicara Partai Gerindra, ditemukan bahwa tidak ada satu media online arus utama tertentu yang dijadikan kendaraan sebagai saluran aktivitas penyampaian informasi terkait kepartaian baik itu informasi, gagasan, ide, maupun persuasi politik. Partai Gerindra lebih cenderung mengeluarkan berita atau rilis berita melalui akun media sosialnya, dibandingkan merilis berita ke media online. Kata Kunci: Public Relations Politik, Media, Partai GerindraDownloads
Published
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak kepada jurnal untuk publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Creative Commons Attribution CC BY yang memungkinkan orang lain untuk membagikan karyanya dengan pengakuan kepenulisan karya dan publikasi awal di jurnal ini.
Penulis dapat membuat perjanjian kontrak tambahan terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari karya versi jurnal yang diterbitkan (misalnya, mempostingnya ke repositori institusi atau menerbitkannya dalam buku), dengan pengakuan atas publikasi awal di jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusi atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman karena hal ini dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang dipublikasikan.


