STRATEGI KREATIF DAN PROSES PEMBUATAN PROGRAM TELEVISI
Abstract
One of factors in determining success of a television program is the creativity that made by the programmer. Non-news or entertainment programs require creativity from pre-production to post-production stage . This article will explain the strategy that should be done by the programmer in making creative and entertainment tv program. The strategy of making a television program is divided into four strategies: making ideas, positioning, implementing and evaluating. This paper will also provide examples of successful tv program which has been televised in Indonesia . Key words: program, tv, creative strategy, entertainment, idea, positioning, implementation, evaluation.Downloads
Additional Files
Published
Issue
Section
License
Penulis yang menerbitkan jurnal ini menyetujui ketentuan berikut:
Penulis memiliki hak cipta dan memberikan hak kepada jurnal untuk publikasi pertama dengan karya yang dilisensikan secara bersamaan di bawah Lisensi Creative Commons Attribution CC BY yang memungkinkan orang lain untuk membagikan karyanya dengan pengakuan kepenulisan karya dan publikasi awal di jurnal ini.
Penulis dapat membuat perjanjian kontrak tambahan terpisah untuk distribusi non-eksklusif dari karya versi jurnal yang diterbitkan (misalnya, mempostingnya ke repositori institusi atau menerbitkannya dalam buku), dengan pengakuan atas publikasi awal di jurnal ini.
Penulis diizinkan dan didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusi atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman karena hal ini dapat menghasilkan pertukaran yang produktif, serta kutipan yang lebih awal dan lebih besar dari karya yang dipublikasikan.


