BUDAYA JAWA DALAM MEMPERKUAT PERSONAL BRANDING VLOG BAYU EKO MOEKTITO
Abstract
AbstrakKehadiran teknologi digital mendorong pemanfaatan media sosial dalam berbagai bidang, yang menciptakan keuntungan bagi pekerjaan dan karir. Video Blog (Vlog) yang memanfaatkan platform youtube seringkali digunakan untuk kegiatan marketing, bukan hanya untuk menjual produk, tetapi juga untuk mengkomunikasikan identitas pribadi seseorang. Vlog dapat menghadirkan berbagai aspek kehidupan seseorang melalui kekuatan audio visual, jika ditambahkan dengan unsur budaya, dapat menciptakan keunikan tersendiri dalam memperkuatpersonal branding seseorang. Tujuan penelitian adalah untuk mengkaji bagaimana peranan budaya Jawa dapat dimanfaatkan untuk memperkuat personal branding seseorang melalui pemanfaatan vlog. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif melalui studikasus pada vlog Bayu Eko Moektito. Hasil penelitian ini, diharapkan mampu memperkaya kajian mengenai personal branding yang menekankan karakter dan budaya Jawa, melaluipenggunaan vlog.Kata Kunci: vlog, budaya, Jawa, personal brandingDownloads
Published
2019-03-22
How to Cite
Yusuf, K. (2019). BUDAYA JAWA DALAM MEMPERKUAT PERSONAL BRANDING VLOG BAYU EKO MOEKTITO. Konvergensi : Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi, 2(2), 1–18. Retrieved from https://journal.paramadina.ac.id/index.php/IK/article/view/251
Issue
Section
Articles