Peran Aplikasi Whatsapp Dalam Pemasaran: State of The Art

Authors

  • Didip Diandra Tanri Abeng University
  • Paidi W.S Universitas Tanri Abeng

DOI:

https://doi.org/10.51353/jmbm.v4i2.589

Abstract

Masyakarat dewasa ini sudah sangat aktif dalam beratifitas yang berhubungan dengan internet termasuk dalam berbisnis dan pemasaran. Pemasaran melalui media sosial juga disebut sebagai pemasaran digital. Pemanfaatkan teknologi informasi khususnya dalam komunikasi elektronik dapat menjadi kunci keberhasilan dalam berbisnis. Penggunaan aplikasi Whatsapp diharapkan dapat menjawab pertanyaan tersebut, namun perlu diketahui dan dipahami terlebih dahulu State of the Art (SOTA). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah studi kepustakaan dengan mengkaji penelitian terdahulu yang sesuai dengan topik penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaku usaha dapat memanfaatkan media sosial sebagai sarana dalam melakukan pemasaran digital seperti mempromosikan produk, membangun jaringan, dan menjangkau pangsa pasar yang lebih luas. Sedangkan WhatsApp dalam pemasaran digunakan untuk membangun komunikasi yang intens dengan target konsumen.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-08-20

How to Cite

Diandra, D., & W.S, P. (2022). Peran Aplikasi Whatsapp Dalam Pemasaran: State of The Art. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Madani, 4(2), 1-11. https://doi.org/10.51353/jmbm.v4i2.589

Issue

Section

Articles