Pengaruh Hedonic Motivation, Cool Motivation dan Socialization Motivation Terhadap Impulsive Buying (Studi Kasus pada Remaja di Kota Maros)

Authors

  • Burhan Prakoso Sugiono Universitas Media Nusantara Citra
  • Rudy Tobing Universitas MNC

DOI:

https://doi.org/10.51353/jmbm.v4i2.643

Abstract

Seorang konsumen ketika hendak melakukan transaksi pembelian akan suatu produk, mereka akan berusaha mencari beraneka ragam informasi sebelum melakukan pembelian. Beberapa orang melakukan aktivitas belanja bersama orang terdekat demi membeli produk yang sama atau sejenis untuk menjalin hubungan dengan memiliki produk yang sama atau sejenis. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Hedonic Motivation, Cool Motivation dan Socialization Motivation Terhadap Impulsive Buying pada remaja di Kota Maros. Penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan alat analisis SPSS versi 25. Teknik pengumpulan sampel dengan purposive sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Hedonic Motivation, Cool Motivation dan Socialization Motivation memberikan pengaruh positif dan signifikan terhadap Impulsive Buying.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-08-20

How to Cite

Sugiono, B. P., & Tobing, R. (2022). Pengaruh Hedonic Motivation, Cool Motivation dan Socialization Motivation Terhadap Impulsive Buying (Studi Kasus pada Remaja di Kota Maros). Jurnal Manajemen Dan Bisnis Madani, 4(2), 24-45. https://doi.org/10.51353/jmbm.v4i2.643

Issue

Section

Articles