Pengaruh Social Media Advertising dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Brand Trust Produk Sepatu Lokal
DOI:
https://doi.org/10.51353/jmbm.v4i2.649Abstract
Media sosial semakin banyak digunakan dan interaksi konsumen semakin menyebar. Dua hal itu merupakan komponen penting dari strategi pemasaran, terutama bagi brand lokal. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh dari social media advertising dan electronic word of mouth (EWOM) terhadap brand trust produk sepatu lokal di Indonesia. Penelitian menggunakan 385 responden yang ditentukan berdasarkan metode penyampelan acak sederhana. Dari segi kontribusi akademik, penelitian ini menjembatani pengaruh social media advertising terhadap brand trust, yang mana area penelitian ini masih terbatas. Analisis regresi berganda digunakan sebagai alat analisis dan IBM SPSS 26 untuk menguji data. Hasil menunjukkan bahwa social media advertising dan electronic word of mouth berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap brand trust. Social media advertising dikenal sebagai promosi, sementara EWOM membantu konsumen membangun kepercayaan. Variabel paling berpengaruh terhadap brand trust adalah EWOM. Itu dapat terlihat dari beta di tabel unstandardized coefficient yang bernilai 3.099. Nilai ini lebih besar dibanding variabel social media advertising. Oleh karena itu, pemasar perlu berfokus pada kontribusi konsumen dalam bentuk EWOM dibanding hanya mengandalkan beriklan di media sosial.Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
2022-08-20
How to Cite
Trigani, I., & P. Tobing, R. . (2022). Pengaruh Social Media Advertising dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Brand Trust Produk Sepatu Lokal. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Madani, 4(2), 46-59. https://doi.org/10.51353/jmbm.v4i2.649
Issue
Section
Articles