Pengaruh Disiplin Kerja, Lingkungan Kerja Non Fisik dan Gaya Kepemimpinan Otoriter Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Koperasi Karyawan Cardig International Group)

Authors

  • Vicky Sanjaya Universitas Dian Nusantara
  • Wenny Desty Febrian

Abstract

Suatu organisasi atau perusahaan harus beradaptasi dalam segala aspek organisasi dalam zaman modern saat ini yang dijumpai dengan perkembangan yang cepat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh lingkungan kerja fisik dan lingkungan kerja non fisik terhadap kinerja pegawai. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Penelitian ini mengunakan metode kuantitatif. Instrumen penelitian ini adalah kuesioner dengan skala likert. Jumlah sampel yang dibutuhkan dalam penelitian ini adalah 45 orang. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah studi pustaka, observasi, kuesioner, dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Disiplin kerja berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap variabel Kinerja Karyawan. Lingkungan Kerja Non Fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Kinerja Karyawan. Gaya Kepemimpinan Otoriter berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap variabel Kinerja Karyawan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2024-02-04

How to Cite

Sanjaya, V., & Desty Febrian, W. . (2024). Pengaruh Disiplin Kerja, Lingkungan Kerja Non Fisik dan Gaya Kepemimpinan Otoriter Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Kasus Pada Koperasi Karyawan Cardig International Group). Jurnal Manajemen Dan Bisnis Madani, 6(1). Retrieved from https://journal.paramadina.ac.id/index.php/madani/article/view/788