PENGARUH LABEL HALAL, MEREK DAN HARGA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN OBAT BEBAS DI PROVINSI JAWA BARAT

PENGARUH LABEL HALAL, MEREK DAN HARGA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN OBAT BEBAS DI PROVINSI JAWA BARAT

Authors

  • Muhammad Iqbal Ismail Paramadina University

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh variabel label halal, merek dan harga terhadap keputusan pembelian obat bebas oleh konsumen di provinsi Jawa Barat. Sampel penelitian berjumlah 150 orang. Pengambilan sampel menggunakan metode survei dengan alat pengumpul data berupa kuisoner melalui google form yang diukur menggunakan skala likert. Kuisoner diuji menggunakan uji validitas dan reliabilitas. Dari hasil penelitian dengan analisis deskriptif, uji prasyarat analisis regresi, uji regresi linier berganda dan uji hipotesis menggunakan program SPSS versi 25, diketahui adanya pengaruh yang signifikan variabel independen label halal, merek, dan harga terhadap variabel dependen keputusan pembelian obat bebas di provinsi Jawa Barat.

Downloads

Published

2022-02-16

How to Cite

Ismail, M. I. (2022). PENGARUH LABEL HALAL, MEREK DAN HARGA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN OBAT BEBAS DI PROVINSI JAWA BARAT: PENGARUH LABEL HALAL, MEREK DAN HARGA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN OBAT BEBAS DI PROVINSI JAWA BARAT. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Madani, 3(1). Retrieved from https://journal.paramadina.ac.id/index.php/madani/article/view/543