STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN TERPADU PADA CLOTHING LINE ‘POLYCHROME’
Keywords:
Bauran Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Pemasaran Terpadu, Pakaian Lokal, PolychromeAbstract
Industri pakaian lokal sekarang ini sedang berkembang di Indonesia, banyak desainer lokal yang mulai mengeluarkan kreativitasnya dalam bentuk desain pakaian. Namun, pakaian lokal terkadang kurang mendapat perhatian dari masyarakat dibandingkan dengan pakaian impor dan brandluar negeri.Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan teknik wawancara mendalam. Informan kunci yaitu pemilik clothing linePolychrome dan informan yaitu pelanggan Polychrome. Konsumen mengakui lebih tertarik untuk membeli pakaian dengan adanya kegiatan promosi yang diberikan. Dengan memiliki akun media sosial juga memudahkan konsumen untuk mengetahui koleksi terbaru pakaian. Kata kunci: Bauran Komunikasi Pemasaran, Komunikasi Pemasaran Terpadu, Pakaian Lokal, PolychromeDownloads
References
Fitzpatrick, K. (2005). The legal challenge of integrated marketing
communication (IMC) Journal of Advertising.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2001). Dasar- Dasar Pemasaran. PT Indeks.
Kotler, P., & Armstrong, G. (2004). Dasar- Dasar Pemasaran. PT Indeks
Kelompok Gramedia.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran. Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management. Pearson Education, Inc.
Moleong, L. J. (2007). Metodologi Penelitian Kualitatif, Edisi Revisi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Jurnal Manajemen & Bisnis Madani Vol 1 Tahun 2019
Schultz, D. (2004). "IMC receives more appropriate definition", Marketing News. 9.
Sekar, P. (2013, Juni 13). Retrieved from Marketing.co.id:
http://www.marketing.co.id/pentingn ya-pemasaran-langsung-melalui- perangkat-mobile/
Sonjaya, W. (2014, Agustus 13).
https://www.kompasiana.com/wawan sonjaya/manajemen-pemasaran- perguruan- tinggi_54f6785fa3331191178b4b37. Retrieved from www.kompasiana.com.
Sugiyono. (2009). Memahami Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta.